Picture
Buku: You Say more than You Think: A 7-Day Plan for using the New Body Language to Get What You Want
Judul Buku: 
You Say more than You Think: A 7-Day Plan for using the New Body Language to Get What You Want

Penulis    : Janine Driver and Mariska van Aalst
Penerbit   : Three Rivers Press
Harga      : IDR 128.000
Tebal       : 229 halaman
Mind not only what people say, but how they say it; and if you have any sagacity, you may discover more truth by your eyes than by your ears. People can say what they will, but they cannot look just as they will; and their looks frequently reveal what their words are calculated to conceal.

-LORD CHESTERFIELD (1694-1773), Letter to his Son
Pendahuluan buku ini diawali dengan kutipan kata-kata di atas. Kutipan menarik dan sangat benar dalam pergaulan kita sehari-hari. Manusia pada umumnya memiliki kecenderungan melihat perilaku orang lain dan memberikan justifikasi berdasarkan perilaku tersebut. Oleh karena itu, ungkapan “kesan pertama adalah yang paling penting” cukup populer dalam keseharian kita.
Buku kecil ini bermanfaat memberikan informasi kepada siapapun tentang bahasa tubuh yang dapat kita pakai dalam berbagaisituasi. Ini dapat bermanfaat untuk diri sendiri agar kita dapat mengendalikan tingkah laku kita. Dan juga, ini bermanfaat untuk mengamati bahasa tubuh orang lain agar kita dapat lebih mengerti maksud lawan bicara dengan lebih baik. Penulis yang merupakan pendiri the Body Language Institute memberikan langkah-langkah perbaikan bahasa tubuh secara bertahap dalam 7 hari. Penulis juga menyajikan gambar-gambar bahasa tubuh yang salah dan benar dari ujung kepala sampai kaki.
Ketika pembaca mau mengikuti setiap detil petunjuk, hendaknya harus berhati-hati karena buku ini dibuat dalam konteks pergaulan antar manusia di Amerika Serikat. Beberapa bahasa tubuh yang disarankan mungkin agak terkesan tidak sopan untuk masyarakat Asia. Oleh karena itu, pembaca hendaknya mampu memilah-milah bahasa tubuh mana saja yang relevan dengan kebiasaan Asia.
Secara umum, panduan berperilaku dalam buku ini dapat diaplikasikan dalam tata pergaulan Asia. Buku ini cocok bagi siapapun yang sedang menata bahasa tubuhnya dalam menghadapi presentasi, wawancara kerja, atau sekedar meningkatkan percaya diri dalam kehidupan sehari-hari. Selamat membaca!

Resensi ini ditulis oleh Kukuh Kurniawan (Wiramuda Cendekia)

15/12/2022 02:36:42 am

Thanks for nice information!
#bahrulrozak

Reply



Leave a Reply.